SHARE

High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Kantor Pusat Bank SulutGo Manado, Sulut, para kepala daerah yang juga sebagai Ketua TP2DD menyatakan komitmen bersama dengan melaku

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Sebagai tindak lanjut atas pelaksanaan High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Kantor Pusat Bank SulutGo Manado, Sulut, para kepala daerah yang juga sebagai Ketua TP2DD menyatakan komitmen bersama dengan melakukan penandatanganan komitmen bersama tersebut, Kamis, (23/11/2023). 

Dikonfirmasi, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menjelaskan, ada beberapa kesepakatan dalam komitmen tersebut berupa secara konsisten akan terus mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, antara lain melalui akselerasi implementasi QRIS sebagai salah satu kanal pembayaran non-tunai pada pendapatan dan penerimaan daerah. 

Kemudian, percepatan implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) guna mendorong transaksi belanja pemerintah daerah non-tunai sebagaimana mandat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2022. Serta meningkatkan akseptasi kanal pembayaran non tunai, di internal lingkungan pemerintah daerah antara lain melalui Aparatur Sipil Negara (ASN) Go Digital (ASN wajib QRIS).



Tags
SHARE